Rabu, 09 Maret 2016

Paris Point Zero / Le point zéro des routes de France



Titik Nol atau Kilometer Nol adalah lokasi/titik awal yang dipilih di sebuah kota dalam suatu negara untuk mengukur  semua jarak. Titik nol jalan Perancis atau dalam bahasa Perancis disebut ‘Le point zéro des routes de France’ adalah titik nol Paris, yang mengatakan, titik 0 kilometer dari jalan meninggalkan ibukota, yang digunakan sebagai acuan untuk perhitungan jarak ke kota-kota lain di Perancis. Titik nol ini terletak di depan Notre-Dame de Paris.
Kebiasaan orang-orang menjatuhkan koin dan melakukan hal-hal lain yang seperti diceritakan , itu adalah kepercayaan banyak orang dengan melakukan itu akan memberikan keberuntungan.Le point zéro des routes de France’ ini agak sulit ditemukan, itu terletak tidak sangat dekat dengan pintu masuk katedral, tapi dengan terus melihat ke bawah pada pelataran gereja Notre-Dame de Paris, anda akan menemukannya.
Tanda /simbol Le point zéro des routes de France



Plat kuningan ini kecil berbentuk segi delapan, diletakkan di tanah, dianggap sebagai pusat resmi Paris. Awalnya berdiri di Abad Pertengahan, di  gerbang para uskup dan uskup agung  terdapat sebuah tiang yang bernama "Échelle de Justice / Skala Kehakiman" , di bawahnya yang dinyatakan bersalah akan berlutut untuk menebus kesalahan. Kepala dan kaki telanjang, tangan memegang sebuah lilin kuning besar, mereka berfokus pada dada dan punggung tanda ganda yang menunjukkan sifat kejahatan mereka atau tali di lehernya jika mereka dijatuhi hukuman mati.

Penetapan ini dibahas selama dua belas tahun oleh Dewan Kota Paris dan Komisi du Vieux Paris antara 1912 dan 1924. Dan akhirnya plat kuningan itu akhirnya sungguh-sungguh diletakkan pada tahun 1924. Tetapi pada tahun 1966, plat kuningan itu dihapus dan kemudian ditetapkan kembali pada tahun 1972 sebagai ‘Le point zéro des routes de France’.

Dan dari titik ini awal cerita saya selama tinggal di Perancis dimulai.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar